Tugas PPU tanggal 27 2019

Pengertian disiplin, jujur, inovatif, tekun, ulet serta rasa memiliki dan keterbukaan serta perbaikan terus-menerus

1. Disiplin merupakan suatu sikap yang harus di terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena disiplin adalah rasa taat dan patuh terhadap sebuah peraturan yang di percaya dan menjadi tanggung jawabnya. Disiplin banyak di terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya Disiplin dalam menggunakan waktu
Adalah dapat menggunakan dan membagi waktu dengan baik, senantiasa beribadah dengan aturan-aturan yang terdapat di dalamnya dan lain sebagainya. Adapun manfaat jika kita menerapkan disiplin dalam hidup kita, yaitu Dengan disiplin dapat membuat kita menjadi mempunyai rasa tanggung jawab, dapat memecahkan masalah dengan baik, cepat dan mudah.

2. Jujur, menurut saya sangat penting untuk di terapkan, tapi kenyataannya sikap jujur sangat sulit di terapkan. Jujur merupakan mengakui sebuah fakta yang sebenarnya. Manfaat jika kita menerapkan prilaku jujur yaitu Mempunyai hati dan perasaan yang enak dan tenang, karena tidak akan takut di ketahui kebohongannya. Selain itu menurut pandangan agama jika kita jujur akan mendapatkan berkah atau pahala.

3. Inovatif menurut saya adalah suatu ide atau cara untuk mengembangkan sesuatu salah satu manfaat yang kurang sempurna menjadi lebih baik. Proses inovasi atau inovatif ini terjadi secara terus menerus di dalam kehidupan manusia karena adanya keinginan untuk melakukan sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat. Adapun tujuan nya yaitu untuk meningkatkan kualitas suatu benda tersebut, dengan ide-ide yang sangat bagus.

4. Tekun menurut saya adalah ketika kita fokus dengan apa yang kita kerjakan. Bisa dikatakan kita berjuang dengan sabar untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dengan prilaku tekun kita mendapatkan banyak manfaat di antaranya adalah pekerjaan menjadi lebih mudah, menyenangkan, dan menyelesaikan dengan baik sebuah pekerjaan tersebut.

5. Ulet menurut saya adalah sikap seseorang yang tidak mudah putus asa dalam melakukan suatu pekerjaan. Manfaat dari prilaku sikap ulet yaitu memberi semangat dalam melakukan suatu pekerjaan sehingga hasil yang akan di dapat akan bagus.
– Yang dimaksud dengan rasa memiliki menurut saya adalah suatu kepekaan yang dimiliki oleh manusia atas apa yang di kehendaki. Contohnya jika saya telah lulus kuliah dalam prodi teknik informatika, yang saya inginkan adalah bekerja di perusahaan dengan penghasilan yang cukup.

– keterbukaan dan perbaikan secara terus-menerus menurut saya adalah sikap dimana kita membiarkan seseorang masuk untuk mengenal kita lebih baik , ketika seseorang tersebut memberikan kita saran atau kritik kita harus memperbaiki diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Nama mentor :
1.Shearly
2. Yeri Assifa
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv: Putri Nabila
Nama Staff Inti :
Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama