Tugas PPU tanggal 28 agustus 2019

Hidup indah tanpa narkoba

Pada zaman modern seperti sekarang, banyak tantangan dan ancaman yang dihadapi oleh generasi muda khususnya mahasiswa salah satunya adalah narkoba. Narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda. Hal ini disebabkan karena narkoba dapat mempengaruhi psikologi dan fisik serta dapat merusak moral seseorang.

Tanpa narkoba masa depan kita akan cerah. Khususnya teruntuk mahasiswa seperti kita ini. Jika kita menghindari hal tersebut, hidup kita akan lebih indah dan sehat, cita-cita kita akan tercapai. Hidup cerdas tanpa narkoba dengan menjalankan pola hidup sehat adalah sebuah keadaan yang harus kita ciptakan. Jadi bukan keadaan yang harus kita cari. Pola hidup sehat bisa dimulai dari dalam diri sendiri yaitu dengan berpikir positif dan percaya serta yakin pada kebesaran Tuhan.

Untuk mencegah dari penggunaan narkoba dengan cara membangkitkan kesadaran beragama, siraman rohkani, menginformasikan hal yang positif dan bermanfaat, selektif dalam memilih teman, selektif dalam memilih makanan dan minuman, menghindarkan diri dari lingkungan yang tidak tepat.

Sebaiknya untuk para generasi muda khususnya para mahasiswa jagalah diri kalian dari nikmat sesaat, karena narkoba bukan segalanya bagi kita. Utamakan masa depan gemilang dari pada kenikmatan.

Nama mentor :
1.Shearly
2. Yeri Assifa
3. Hafidh Al-Hakim
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv : Putri Nabila
Nama Staff Inti : Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama