Tugas PPU tanggal 1 september 2019

Bagaimana menjadi seseorang yang mempunyai skill public speaking yang baik

Kemampuan public speaking atau berbicara di depan umum memiliki peran yang penting, terutama saat memasuki dunia kerja. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan pada saat di lingkungan kerja kamu diberi kepercayaan untuk melakukan presentasi atau tanggung jawab lainnya.

Untuk seseorang yang pemalu, ini adalah tantangan yang sangat sulit. Tapi pasti ada cara untuk mengatasinya. Semua orang pasti bisa menjadi public speaker.

Adapun cara yang dilakukan misalnya tingkatkan percaya diri. Kita harus yakin bahwa kita punya kelebihan yang bisa ditunjukkan kepada banyak orang. Jangan takut dan terlalu memikirkan pendapat orang. Sebab, belum tentu mereka lebih baik daripada dirimu. Selain itu kita harus banyak-banyak melihat dan mendengar orang-orang yang mempunyai public speaking yang baik. Sehingga bisa menginspirasi kita. Setelah itu, kita bisa latihan di depan kaca. Kita bisa menilai diri kita sendiri apakah sudah mahir atau perlu latihan lagi, baik dari segi suara atau intonasi. Lakukan cara ini sesering mungkin sehingga bisa lancar saat harus berbicara di depan umum. Ketika kita sudah yakin apakah kita bisa melakukannya, kita bisa mempraktikkannya langsung.
Untuk mendapatkan latihan adalah mencari peluang untuk berbicara di depan orang lain. Anda juga bisa menempatkan diri dalam situasi yang memerlukan berbicara di depan umum, seperti dengan cross-pelatihan grup dari departemen lain, atau dengan sukarela untuk berbicara di pertemuan tim.

Jika kita berbicara dengan baik di depan umum, dapat membantu mendapatkan pekerjaan atau promosi, meningkatkan kesadaran untuk tim atau organisasi, dan mendidik orang lain. Semakin kita terbiasa untuk berbicara di depan orang lain, semakin baik Anda akan menjadi lebih percaya diri.

Nama mentor :
1.Shearly
2. Yeri Assifa
3. Hafidh Al-Hakim
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv : Putri Nabila
Nama Staff Inti : Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama