Tugas PPU tanggal 29 agustus 2019

Ide kreatif di era 4.0

Yang di maksud dengan kreativitas adalah sesuatu keterampilan yang di kembangkan berdasarkan pengetahuan, disiplin, dan pola pikir.

Untuk menghadapi revolusi industri di era 4.0 di perlukan ide yang kreatif dalam menghadapi era tersebut. Era Revolusi Industri 4.0 atau disebut juga dengan Generasi Keempat ditandai dengan kemunculan supercomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi. Adanya revolusi industri 4.0 ini memungkin manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak.

Seharusnya indonesia dalam menghadapi era industri ini harus meluaskan jaringan internet ke seluruh negeri. Karena masih banyak di daerah-daerah indonesia yang tidak dapat mengaksesnya. Internet dalam kehidupan sehari-hari sangat penting, karena itu merupakan sumber informasi bagi kita. Kita juga bisa berbisnis online.

Perubahan dan peluang bisnis yang baru didorong dengan perkembangan penggunaan internet. Dimana peluang ini juga disadari oleh para pelaku bisnis untuk memanfaatkan internet dalam proses berbisnis. Penggunaan internet dalam proses berbisnis akan terus mengalami perkembangan. Mulai dari pertukaran informasi secara elektronik ke aplikasi strategi bisnis, pemasaran, penjualan, hingga pelayanan pelanggan. Internet juga akan mendukung komunikasi dan kerja sama global antara karyawan, konsumen, penjual, dan rekan bisnis yang lainnya. Selain itu, internet juga memungkinkan orang dari suatu organisasi atau lokasi yang berbeda dapat bekerja sama sebagai satu tim virtual untuk mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan memelihara produk atau pelayanan.

Nama mentor :
1.Shearly
2. Yeri Assifa
3. Hafidh Al-Hakim
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv : Putri Nabila
Nama Staff Inti : Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama