Tugas PPU tanggal 29 agustus 2019

Aku dan jawa barat

Angklung merupakan alat musik tradisional asal Jawa Barat yang menjadi ikon masyarakat Sunda. Rasa keingintahuan serta kepedulian merupakan kunci agar bisa memulai upaya berkontribusi dalam melestarikan angklung. Upaya tersebut bisa berupa mengadakan event bertema budaya, mengadakan pameran serta kelas sederhana, membuat perlombaan, menyebarluaskan informasi melalui media sosial, dan sebagainya.

Sebagai mahasiswa, potensi berkarya dalam bidang seni tradisional sangat besar dan kemampuan mahasiswa bisa berkembang di sini. Peran mahasiswa sangat penting karena tanggungjawab yang dimiliki sebagai penerus generasi. Tantangan bagi mahasiswa selain berlomba-lomba dalam berkarya adalah bagaimana cara membungkus dan menyajikan budaya tersebut sehingga masyarakat bisa lebih tertarik dan penasaran.

Alat musik tradisional angklung tetap terjaga kelestariannya oleh Saung Angklung Udjo.
Sebagai salah satu tempat wisata seni sekaligus cagar budaya Sunda di Jawa Barat, menuntut pengurus Saung Angklung Udjo terus berinovasi. Misalnya dalam pemilihan lagu, gerakan-gerakan ketika bermain angklung dan inovasi lainnya yang membuat angklun menarik untuk dinikmati.

Intinya dengan melestarikan budaya seni angklung kita bisa mengenalkan alat musik tradisional jawa barat agar lebih di kenal masyarakat dan dunia.

Nama mentor :
1.Shearly
2. Yeri Assifa
3. Hafidh Al-Hakim
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv : Putri Nabila
Nama Staff Inti : Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama