Tugas PPU tanggal 31 agustus 2019

Mengapa saya harus mengikuti LK/OK

Lembaga kemahasiswaa adalah suatu lembaga yang di bentuk untuk melindungi seluruh mahasiswa serta membantu mahasiswa dalam mengembangkan potensi, jati diri sebagai insan akademis dalam melaksanakan dan mencapai cita-cita yang berdasarkan kekeluargaan. Sedangkan organisasi kemahasiswaan adalah adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasaan dan peningkatan kecendekiawaan dan integritas kepribadian untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi.

Keluarga mahasiswa Universitas Widyatama atau yang biasa di sebut KM UTAMA terdiri dari majelis permusyawaratan mahasiswa (MPM) , pemerintahan mahasiswa (PM) ,senat fakultas, himpunan mahasiswa jurusan dan yang terakhir unit kegiatan mahasiswa. Di sini ada banyak sekali ukm, tapi saya mengambil 2 dari ukm tersebut yaitu kewirausahaan dan bulu tangkis.

Mengikuti suatu organisasi kemahasiswaan bukan berarti kita harus meninggalkan segala tugas yang ada di perkuliahan, tetapi dengan mengikuti. suatu organisasi kita bisa mendapatkan soft skill, sehingga kita bisa menggabungkannya dengan hard skill yang telah kita peroleh di perkuliahan tanpa mengabaikan segala tugas-tugas di kegiatan perkuliahan tersebut.

Dengan mengikuti suatu organisasi kemahasiswaan, kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat, dan hal tersebut bisa menjadi pengalaman tersendiri dalam mejalani studi serta sebagai bekal dalam mencari sebuah pekerjaan. Beberapa manfaat yang kita dapat adalah wawasan pengetahuan kita menjadi luas, menambah nilai cv pada saat melamar pekerjaan dan lain-lain. Jadi intinya sangat penting dalam mengikuti LK/OK dalam menjadi mahasiswa.

Nama mentor :
1.Shearly
2. Yeri Assifa
3. Hafidh Al-Hakim
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv : Putri Nabila
Nama Staff Inti : Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama